> >

Erick Thohir Ingin BUMN Mendunia, Tidak Jago Kandang: Harus Berakhlak, Pintar Saja Tak Cukup

Bumn | 7 Januari 2021, 17:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran logo Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Dokumentasi Kementerian BUMN)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, meluncurkan buku berjudul Akhlak Untuk Negeri.

Erick berharap dengan diluncurkannya buku tersebut, bisa menjadi pedoman bagi para direksi BUMN untuk mengembangkan perusahaan milik negara.

Baca Juga: Stafsus Menteri BUMN Minta Pembuat Sprindik Palsu Korupsi Alkes yang Seret Erick Thohir Diproses

Erick menuturkan, dalam bekerja sehari-hari, dirinya selalu berpegang teguh pada prinsip bahwa akhlak menjadi pilar bagi sebuah organisasi.

“Akhlak berarti khuluk, yang berarti tingkah laku atau pembawaan karakter diri sendiri. Prinsip yang saya yakini, akhlak jadi pilar organisasi," kata Erick dikutip dari Kompas.com pada Rabu (6/1/2021).

Menurut Erick, prinsip itulah yang ingin dia terapkan untuk tim yang dipimpinnya saat ini, baik di Kementerian BUMN sendiri atau pun perusahaan pelat merah.

Baca Juga: Mengenal 4 Menteri Baru Jokowi yang Dekat dengan Erick Thohir

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu menjelaskan, AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Dia pun berharap agar slogan ini bisa menjadi dasar untuk memajukan BUMN lebih baik lagi.

Bahkan bukan hanya itu. Erick menginginkan lebih dari itu yakni ke depan agar BUMN bisa mendunia. Tidak hanya di dalam negeri saja.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU