> >

JIS Siap Tampung 24.157 Jemaah Salat Idul Fitri, Tak Perlu Daftar, Ini Aturannya

Panduan | 26 April 2022, 15:02 WIB
Pemprov DKI Jakarta mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) siap menampung lebih dari dua puluh ribu jemaah salat Idul Fitri 1443 Hijriah. (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) siap menampung 24.157 jemaah salat Idul Fitri 2022.

Menurut pengelola JIS, area "ramp" barat hingga "concourse" selatan bisa menampung jemaah salat Idul Fitri dengan estimasi kapasitas 14.757 orang.

Selain itu untuk mengantisipasi antusiasme masyarakat, pengelola juga menyiapkan area "ramp" timur sehingga kapasitas meningkat hingga 24.157 orang.

"Estimasi kapasitas dari Jakpro 20 ribuan. Insya Allah, JIS siap menampung jamaah Shalat Id nanti," kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaini, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Aceng menginformasikan bahwa imam Salat Idul Fitri di JIS merupakan Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra Musabaqah Tilawah Al-Quran Nasional Tahun 2018 Ustad Heri Kuswanto yang ditempatkan di saf paling depan laki-laki di "ramp" barat. 

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Belum Terima Pemberitahuan Soal Rencana Aksi Buruh di JIS

Sedangkan makmum perempuan dapat menempati zona selatan JIS.

Aceng mengimbau calon jemaah yang hendak Salat Idul Fitri di JIS untuk datang sebelum pukul 06.00 WIB serta sudah berwudhu dan membawa peralatan dari rumah.

"Rencananya shalat akan dimulai dengan sambutan pukul 06.30 WIB dan 06.45 WIB insya Allah sudah mulai salat. Sehingga jemaah dimohon untuk hadir sebelum pukul 06.00 WIB," imbuhnya.

Selain itu, calon jemaah juga tidak perlu mendaftar namun cukup mematuhi protokol kesehatan seperti membawa masker.

Penulis : Dian Nita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Antaranews


TERBARU