> >

Dana Minimal Nasabah BCA Prioritas Naik, Ini yang Perlu Anda Ketahui

Perbankan | 24 Oktober 2023, 10:58 WIB
Bank BCA mengingatkan para nasabahnya untuk berhati-hati dengan penipuan bermodus menawarkan masuk atau login ke akun myBCA. (Sumber: bca.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar mengenai kenaikan dana minimal yang diperlukan untuk menjadi nasabah BCA Prioritas pada Oktober 2023 telah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Unggahan dari warganet ini menyebutkan bahwa dana minimal yang awalnya sebesar Rp 500 juta akan mengalami kenaikan menjadi Rp 1 miliar.

BCA Prioritas adalah layanan perbankan eksklusif yang hanya tersedia bagi nasabah yang terpilih melalui undangan langsung dari BCA. Tidak semua nasabah BCA memiliki akses ke BCA Prioritas.

Baca Juga: Agen BRILink Kini Bisa Ajukan Paylater Hingga Rp50 Juta di Aplikasi BRILink Mobile

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, membenarkan adanya perubahan persyaratan keanggotaan untuk nasabah BCA Prioritas.

"Dapat kami sampaikan bahwa untuk meningkatkan pengalaman dan layanan bagi nasabah BCA Prioritas, terdapat ketentuan baru untuk keanggotaan BCA Prioritas," jelas Hera dikutip dari Kompas.com, Senin (23/10/2023).

Ketentuan baru tersebut menegaskan bahwa keanggotaan BCA Prioritas sekarang memerlukan total rata-rata saldo simpanan (tabungan+giro+deposito) dan investasi dalam 3 bulan terakhir sebesar minimal Rp 1 miliar. Perubahan ini mulai berlaku sejak 1 Mei 2023.

Baca Juga: BRI Tawarkan Diskon Tambahan, Ini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Pakai Aplikasi BRImo

Namun, nasabah masih memiliki waktu hingga akhir Oktober 2023 untuk menyesuaikan portofolio mereka agar memenuhi persyaratan baru ini.

Langkah ini diambil untuk menghindari biaya layanan bulanan sebesar Rp 500 ribu per bulan yang akan diberlakukan mulai Desember 2023.

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU