> >

Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk Natal dan Tahun Baru sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Ekonomi dan bisnis | 14 Desember 2023, 16:36 WIB
Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan libur akhir tahun menggunakan Kereta Cepat Whoosh, tiketnya sudah bisa dipesan mulai h-7 di seluruh channel penjualan tiket resmi Kereta Cepat Whoosh. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, loket, Ticket Vending Machine, dan channel resmi mitra KCIC yaitu aplikasi Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking. (Sumber: KCIC)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan libur akhir tahun menggunakan Kereta Cepat Whoosh, tiketnya sudah bisa dipesan mulai h-7 di seluruh channel penjualan tiket resmi Kereta Cepat Whoosh.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, loket, Ticket Vending Machine, dan channel resmi mitra KCIC yaitu aplikasi Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti mengatakan, KCIC menerapkan masa periode Angkutan Natal dan Tahun Baru selama 13 hari, yaitu mulai 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berlibur, KCIC telah menyiapkan lebih dari 20 ribu tempat duduk Kereta Cepat Whoosh setiap harinya selama masa liburan Nataru,” kata Emir dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga: Tiket Kereta Api Libur Nataru Masih Banyak Tersedia, Cek Sisa Kuotanya!

Ia menjelaskan, Kereta Cepat Whoosh dioperasikan dengan jadwal dari pukul 06:15 hingga pukul 20:30 setiap harinya.

Terdapat 16 perjalanan yang memiliki headway di 25-35 menit, dan selebihnya memiliki headway di 50-60 menit.

KCIC akan mengevaluasi pola operasi secara rutin di mana sewaktu-waktu terjadi peningkatan jumlah penumpang akan dilakukan penambahan perjalanan.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, KCIC menerapkan skema dynamic pricing dalam penentuan tarif Kereta Cepat Whoosh.

Dalam menetapkan tarif yang ditawarkan, KCIC mempertimbangkan berbagai aspek seperti, jam keberangkatan, jumlah permintaan, atau periode keberangkatan.

Penulis : Dina Karina Editor : Deni-Muliya

Sumber :


TERBARU