> >

Pendaftaran Bintara PK TNI AU 2024 Resmi Dibuka, Begini Syarat dan Kualifikasinya

Loker | 22 Januari 2024, 17:05 WIB
Ilustrasi TNI AU 9 April 1946. (Sumber: tni-au.mil.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekrutmen gelombang 1 untuk menjadi Bintara PK TNI AU tahun 2024 telah resmi dibuka. Kesempatan ini diberikan kepada para lulusan SMA/SMK dan D3 yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Informasi yang dihimpun dari laman resmi TNI AU, pendaftaran untuk Bintara PK TNI AU 2024 akan terbuka mulai tanggal 16 hingga 29 Februari 2024.

Program ini merupakan bagian dari pendidikan perwira prajurit karier (PK) di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Bagi peserta yang berhasil lolos dan terpilih sebagai calon prajurit siswa Bintara PK pria TNI Angkatan Udara, mereka akan menjalani pendidikan dasar keprajuritan di Skadik 402 Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo Surakarta.

Sementara itu, calon prajurit siswa Bintara PK Wanita TNI Angkatan Udara akan mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Skadik 401 Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo selama periode 5 bulan.

Proses seleksi ini merupakan langkah awal bagi mereka yang ingin meniti karier dalam keanggotaan TNI Angkatan Udara.

"Telah dibuka! Pendaftaran Bintara PK pria dan wanita TNI AU TA 2024 gelombang I. Segera daftarkan diri Anda. Negara dan bangsa menunggu darma baktimu. Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya!" bunyi keterangan di akun resmi Instagram TNI AU. Informasi lengkap pendaftaran bisa dilihat di website diajurit.tni-au.mil.id.

Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen Bintara TNI AU 2024

Pendaftaran calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU Gel. I/A-53 TA. 2024 dilaksanakan secara online melalui website http://diajurit.tni-au.mil.id mulai tanggal 16 Januari-29 Februari 2024.

Waktu pelaksanaan verifikasi mengharuskan Casis hadir/daftar ulang di panda-panda untuk memeriksa keabsahan persyaratan pendaftaran tercantum pada formulir pendaftaran online dan pemeriksaan fisik awal (tinggi dan berat badan).

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU