> >

Sinetron Ikatan Cinta Tayangkan Adegan Peringatan HUT ke-76 RI Tanpa Prokes, Roy Suryo Lapor KPI

Selebriti | 19 Agustus 2021, 16:49 WIB
Pakar telematika Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). (Sumber: (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA))

JAKARTA, KOMPAS.TV – Roy Suryo mengkritik sinetron Ikatan Cinta karena menampilkan adegan Peringatan HUT ke-76 RI. Dia pun melaporkannya ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Untuk diketahui, sinetron Ikatan Cinta pada episode 18 Agustus 2021 menayangkan keluarga Aldebaran dan Papa Surya yang tengah merayakan HUT ke-76 RI. Mereka tampak mengadakan berbagai lomba 17-an untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan di rumahnya.

Sayangnya, adegan tersebut mendapatkan kritikan dari Roy Suryo karena tidak menjaga protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Alur Cerita Sinetron Ikatan Cinta Dianggap Semakin Tak Jelas, Penonton Bikin Petisi

Maaf bukan ikut2an menko komentar sinetron, hanya ‘Ikatan Cinta’ biasanya ‘timeless’. Tapi di 18/08/21 ada adegan "76th RI" yg jelas2 Indonesia dlm pandemi namun semua tdk ada yg prokes, tanpa jaga jarak & masker samasekali,” tulis Roy Suryo dalam cuitannya, dikutip dari akun Twitter pribadinya, Kamis (19/8/2021).

Ini memang sinetron, hanya kurang tepat scenenya,” lanjutnya.

Sinetron Ikatan Cinta menayangkan adegan peringatan HUT ke-76 RI. (Sumber: Instagram/@ikatancintamncp)

Roy Surya mengetahui jika memang semua pemeran dan tim produksi sudah melakukan tes swab antigen untuk mencegah penularan Covid-19 selama proses syuting.

Namun, menurutnya adegan tersebut tetap harus mengedepankan prokes karena peringatan HUT ke-76 RI masih dalam situasi pandemi.

Memang diawal ditulis ‘Semua Pemain & Crew sdh mengikuti Swab/Tes Antigen’, namun karena sinetron ini diputar di semua lapisan masyarakat & ada adegan "76th RI", artinya ditengah2 pandemi, maka kurang tepat,” jelasnya.

Baca Juga: Ibunda Meninggal Dunia, Pemain Ikatan Cinta Beri Suntikan Semangat untuk Amanda Manopo

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Twitter/Tribun Seleb


TERBARU