> >

Profil Ghozali Everyday, Pemuda Jual NFT Foto Selfie di Opensea Laku Miliaran Rupiah

Selebriti | 14 Januari 2022, 10:52 WIB
Profil Ghozali Everyday, penjual NFT foto selfie yang kini meraup miliaran rupiah. (Sumber: Twitter/ghozali_ghozalu)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kehidupan Sultan Gustaf Al Ghozali awalnya seperti pemuda pada umumnya sebelum ia memutuskan mengunggah dan menjual foto selfie miliknya lewat Non Fungible Token (NFT) di situs Opensea.

Akunnya bernama Ghozali Everyday di Opensea menjadi perbincangan masyarakat Indonesia dan dunia lantaran berhasil meraup miliaran rupiah hanya dengan menjual foto selfie.

Ghozali tidak menyangka, foto dirinya yang ia kumpulkan sejak tahun 2017 hingga 2021 bisa mengantarkannya menjadi miliarder di usia muda.

Lalu, siapa Ghozali penjual NFT foto selfie yang tengah menjadi sorotan publik ini?

Profil Ghozali

Ghozali merupakan mahasiswa 22 tahun yang kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Baca Juga: NFT Ghozali Everyday, Laku Keras Jualan Koleksi Foto Selfie, Dihargai hingga Rp42 Miliar

Hingga kini, Ghozali memiliki 933 foto NFT di Opensea. foto-foto tersebut bisa dibeli dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

Melansir akun Twitter miliknya @ghozali_ghozalu, ia mengunggah foto selfie-nya di Opensea sekira akhir Desember 2021 dengan nama akun Ghozali Everyday.

Saat itu, harga beli dari NFT Ghozali Everday hanya berkisar 0,0001 ETH atau sekitar Rp45.000 per foto.

Awalnya, ia tak menyangka ada yang mau membeli fotonya. Namun, kini harga NFT selfie Ghozali melambung menjadi sekitar 0,3 ETH atau Rp14 Juta.

Penulis : Dian Nita Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU