> >

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Oscar 2023, Deddy Mizwar: Semoga Berjaya

Film | 13 September 2022, 14:35 WIB
Film Ngeri-Ngeri Sedap wakili Indonesia untuk ajang Oscar 2023. (Sumber: Instagram/@ngeringerisedapmovie)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film "Ngeri-Ngeri Sedap" akhirnya terpilih menjadi sinema yang mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi Oscar 2023.

Film bergenre komedi tersebut akan diajukan untuk kategori Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award).

Seperti diketahui, Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 akan diadakan pada 12 Maret 2022.

"Ngeri - Ngeri Sedap" menjadi film kedua bergenre komedi dari Indonesia yang dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

Komite ini beranggotakan sembilan tokoh perfilman yakni Deddy Mizwar sebagai ketua, Zairin Zain selaku sekretaris, Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi sebagai anggotanya.

Baca Juga: Film Ngeri-Ngeri Sedap Masuk Top 10 Letterboxd, Sutradara: Ga Masuk Akal

Untuk memilih film yang akan berkompetisi di Oscar, komite menayangkan film-film hasil seleksi secara khusus di Studio XXI di Plaza Senayan, dimulai Senin (12/9) pagi hingga petang.

Komite juga bekerja dalam tenggat waktu sebulan, termasuk untuk penetapan film pilihan.

Setelah melalui diskusi, untuk tahun ini dipilihlah "Ngeri-Ngeri Sedap" yang dinilai mampu bersaing dengan film negara lain di Oscar 2023.

"Inilah maksimal yang dihasilkan komite seleksi Oscars Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film itu bisa berjaya di ajang Oscar," kata Deddy Mizwar, dikutip dari Antara.

Penulis : Dian Nita Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU