> >

5 Fakta Menarik Film Black Adam, Kebangkitan Antihero DCEU

Film | 20 Oktober 2022, 04:05 WIB
Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). (Sumber: IMDb)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU), setelah terakhir kali pada 2021 merilis The Suicide Squad.

Dwayne Johnson akan berperan sebagai Black Adam, atau yang memiliki nama asli Teth Adam. Black Adam adalah salah satu anti-hero terkenal dari komik DC.

Sebelum menonton filmnya, simak dulu lima fakta menarik tentang Black Adam berikut ini.

1. Pemutus hierarki Superman

Black Adam diceritakan memiliki kekuatan yang berasal dari enam dewa Mesir. Keenam dewa tersebut adalah Shu (stamina), Heru (kecepatan), Amon (kekuatan fisik), Zehuti (kebijaksanaan), Aton (kekuatan), dan Mehen (keberanian).

Jika diambil huruf depan dari masing-masing dewa, akan membentuk kata Shazam. Kekuatan Black Adam akan muncul ketika dia meneriakan kata Shazam tersebut. Saking kuatnya, karakter ini digadang-gadang bisa mengalahkan Superman.

Baca Juga: Duh! Adegan Akhir “Black Adam” Bocor di Media Sosial, Twitter dan TikTok Gercep Hapus Spoiler

2. Musuh bebuyutan Shazam

Karakter Black Adam seharusnya muncul di film Shazam! (2019) sebagai musuh utamanya. Tetapi pihak DC, The Rock (Dwayne Johnson) sebagai pemeran Black Adam, hanya menjadi karakter pendukung di film Shazam! (2019).

Untuk itulah Black Adam dibuatkan film sendiri yang mengisahkan asal usulnya sebelum bertemu dengan Shazam. Dengan kata lain, film Black Adam merupakan spin-off dari film Shazam! (2019).

Penulis : Dian Septina Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU