> >

Ammar Zoni Akhirnya Direhabilitasi di Lido, Polisi: Tapi Proses Hukum Tetap Berjalan

Selebriti | 14 Maret 2023, 06:37 WIB
Aktor Ammar Zoni yang ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba, berbicara dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menerima pengajuan rehabilitasi yang diajukan pihak keluarga aktor Ammar Zoni (29) yang menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba.

Ammar Zoni dan dua tersangka lainnya yakni R (37) dan M (35) pun menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat sejak Senin (13/3/2023) sore.

Rehabilitasi teradap tiga tersangka dilakukan setelah penyidik mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan yang melakukan asesmen.

"Jadi, penyidik menyimpulkan untuk dilakukan rehabilitasi dan asesmen yang telah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan," kata Ardhy, Senin, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jenguk Ammar Zoni, Irish Bella Minta Maaf dan Serahkan Kasus ke Pihak Berwenang

Dari hasil pemeriksaan petugas, suami aktris Irish Bella tersebut dan dua tersangka lainnya tidak terbukti terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Kapasitas mereka hanya sebagai pengguna atau penyalahguna. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy.

"Sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, maka pengguna harus direhabilitasi," ujarnya.

Nantinya, ketiga tersangka akan menjalani rehabilitasi selama tiga hingga enam bulan sesuai dengan hasil pemeriksaan dari tim penyidik.

 

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU