> >

Soal Kasus Dugaan Penipuan Mario Teguh, Polisi akan Kirim Sampel Skincare ke BPOM

Selebriti | 1 Agustus 2023, 16:42 WIB
Ilustrasi. Dilaporkan atas kasus dugaan penipuan, Mario Teguh disebut janjikan produk pelapor terjual sampai luar negeri (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan informasi mengenai kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh motivator Mario Teguh.

Kombes Trunoyudo mengatakan, pihaknya akan mengirimkan sampel produk perawatan kulit (skincare) dari pihak yang meminta Mario Teguh mempromosikannya, ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Penyelidikan akan mengirim sampel skincare kepada pihak BPOM untuk dilakukan pemeriksaan terkait izin produk,” kata dia, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: 7 Pengakuan Pihak Mario Teguh dan Sang Istri Soal Tuduhan Penipuan Rp5 Miliar

Hingga saat ini, penyidik Polda Metro Jaya sudah memeriksa empat orang saksi terkait kasus dugaan penipuan ini.

“Sudah mengklarifikasi terhadap empat orang saksi,” ujar dia, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Tak hanya itu, perusahaan yang memproduksi produk skincare tersebut juga akan dipanggil.

Setelahnya, penyidik baru memanggil Mario Teguh dan istrinya, Linna Teguh,  yang saat ini masih berstatus sebagai terlapor.

“Penyidik akan mengagendakan klarifikasi terhadap terlapor atas nama Mario Teguh dan istrinya,” pungkas Kombes Trunoyudo.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Mario Teguh dan Linna Teguh dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp5 miliar.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com, Kompas TV


TERBARU