> >

Putri Ariani Juara 4 AGT 2023, Kepala SMM: Jika Juri Dapat Kewenangan 100 Persen, Pasti Menang Telak

Selebriti | 29 September 2023, 09:03 WIB
Putri Ariani tampil di babak final Americas Got Talent 2023 dengan membawakan lagu Dont Let the Sun Go Down on Me dari Elton John, Rabu (27/8/2023). (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meskipun Putri Ariani mendapatkan juara 4 dalam ajang America's Got Talent (AGT) 2023, namun Kepala SMKN 2 Kasihan Bantul atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta Agus Suranto tak kalah bangga.

Menurut Agus, muridnya itu sudah menjadi juara dunia. Bahkan, Agus meyakini, jika faktor penilaian pemenang AGT dari juri bukan dari voting, maka Putri bisa menang telak.

"Putri itu sudah juara dunia, kalau semisal juri itu punya kewenangan 100 persen non voting jelas dia menang telak," kata Agus, Kamis (28/9/2023).

Kendati demikian, meski harus puas dengan juara 4 hasil voting penonton, menurut Agus hal itu bukanlah tujuan akhir tetapi hanya untuk sebagai tolok ukur uji kemampuan.

Agus menilai perjuangan dan semangat Putri untuk menembus panggung dunia lah yang paling berarti dan dapat dicontoh.

Baca Juga: Sosok Putri Ariani sebelum Ikut AGT 2023, Raih Berbagai Penghargaan dan Punya Album Musik

"Jadi banyak nilai-nilai, pesan moral luar biasa yang sudah berhasil disampaikan oleh Putri pada capaian ini," ucapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, di panggung AGT, Putri juga akhirnya dapat menunjukkan talenta bernyanyinya ke seluruh dunia.

"Jadi dengan panggung AGT itu dunia menjadi tahu, bahwa Putri Ariani dari Indonesia memiliki talenta yang luar biasa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Putri Ariani, harus puas menduduki peringkat keempat dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent musim ke-18.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU