> >

Wanita Ini Menikahi Ular King Kobra, Sebanyak 2.000 Tamu Undangan Hadir

Kompas dunia | 31 Januari 2021, 10:38 WIB
Ilustrasi king kobra yang dinikahi oleh seorang perempuan di India. (Sumber: SHUTTERSTOCK/Kurit afshen)

BHUBANESWAR, KOMPAS.TV – Seorang wanita bernama Bimbala Das (30) dikabarkan menikah dengan seekor ular king kobra di Desa Atala, Bhubaneswar, Orissa, Mei 2006 lalu.

Dilansir dari Hindustan Times, Bimbala Das menikah dengan ular king kobra dengan pernikahan tradisional Hindu yang dihadiri oleh 2.000 tamu undangan.

Pada hari itu, Bimbala Das mengenakan sari sutra untuk upacara pernikahannya. Ia menunggu sekitar satu jam, sementara para pendeta merapalkan mantra untuk melakukan ritual tersebut.

Sayangnya, ular king kobra yang biasanya terlihat di sekitar sarang semut dekat tempat tinggalnya tersebut tak kunjung keluar. Sementara seekor ular replika kuningan berada di samping Bimbala Das.

“Meskipun ular tidak dapat berbicara atau mengerti, kami berkomunikasi dengan cara yang aneh,” ungkap Das saat itu.

Ia mengatakan bahwa dirinya sering memberikan susu kepada king kobra dengan meletakkannya di dekat sarang semut. Das mengatakan bahwa king kobranya pasti keluar untuk meminumnya.

“Saya selalu bisa melihatnya setiap kali sata mendekati sarang semut. Itu tidak pernah merugikan sata,” imbuhnya.

Sebanyak 2.000 tamu undangan yang hadir mayoritas merupakan penduduk desa yang menyambut pernikahan wanita dengan king kobra ini karena yakin akan membawa keberuntungan bagi desa.

Tak heran, mereka mengadakan pesta yang cukup meriah untuk hari pernikahan tersebut.

Dalam tradisi India, ular, khususnya ular king kobra merupakan sosok yang dihormati dan menjadi simbol keagamaan yang dikenakan oleh Dewa Shiwa, Dewa Kehancuran.

Penulis : Fiqih-Rahmawati

Sumber : Kompas TV


TERBARU