> >

LeBron James dan Ibrahimovic Terlibat Perdebatan tentang Atlet SJW

Kompas dunia | 27 Februari 2021, 18:04 WIB
LeBron James menanggapi kritik Zlatan Ibrahimovic soal atlet yang terlibat aktivisme politik. (Sumber: Kolase via Lakersdaily)

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - LeBron James menanggapi kritik Zlatan Ibrahimovic soal atlet yang terlibat aktivisme politik. LeBron mengatakan tak akan diam, bila melihat ada yang salah.

Bintang Los Angeles Lakers itu juga menyoroti perkataan Ibrahimovic yang menyinggung rasisme di negara asalnya, Swedia tiga tahun lalu.

Sebelumnya, striker AC Milan Ibrahimovic mengkritik para atlet yang ikut berbicara soal isu politik dan sosial. Dalam wawancara dengan Discovery Plus itu, Ibrahimovic menyebut hal itu sebagai "kesalahan".

Baca Juga: Segera Perpanjang Kontrak dengan Inter, Lautaro Martinez: Barcelona itu Masa Lalu

Ibrahimovic juga mengatakan para atlet harusnya "melakukan hal yang dikuasainya saja, karena itu (aktivisme politik) tidak terlihat bagus".

James merespon dengan tegas sikap Ibrahimovic setelah kemenangan 102-93 Lakers atas Portland Trail Blazers pada Jumat (26/2/2021) malam.

"Saya tidak akan pernah diam melihat kesalahan," kata James, dikutip dari APnews.com.

“Saya berkhotbah tentang kesetaraan, ketidakadilan sosial, rasisme, penindasan pemilih secara sistematis, hal-hal yang terjadi di komunitas (warga Afrika-Amerika) kami,” tambah James.

“Saya tahu apa yang sedang terjadi, karena ada 300 lebih anak-anak di sekolah saya yang mengalami permasalahan sama, dan mereka membutuhkan suara, dan saya adalah suara mereka. Saya akan menggunakan platform saya untuk terus menjelaskan segala hal yang terjadi di negara ini dan di seluruh dunia," kata LeBron.

Baca Juga: Polisi Tembaki Demonstran Antikudeta Myanmar dengan Peluru Karet, Jurnalis Ditangkap

Penulis : Ahmad-Zuhad

Sumber : Kompas TV


TERBARU