> >

Putin Disebut Miliki Daftar Target Pembunuhan, Enam di Antaranya Tinggal di Inggris

Kompas dunia | 21 Maret 2021, 20:10 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Sumber: AP Photo)

MOSKOW, KOMPAS.TV - Presiden Rusia, Vladimir Putin disebut memiliki daftar target pembunuhan. Informasi itu dibocorkan oleh seorang mata-mata Rusia yang identitasnya dirahasiakan.

Mata-mata Rusia itu mengungkap adanya daftar target pembunuhan atas perintah Putin. Enam orang yang berada di daftar itu tinggal di Inggris.

Ia mengaku telah menghubungi orang-orang yang berada di daftar pembunuhan.

Baca Juga: Finlandia Negara Paling Bahagia di Dunia Dipimpin Perdana Menteri Perempuan 35 Tahun

Ia melakukannya untuk memberikan mereka kesempatan meninggalkan tempat tinggalnya demi menghindari pembunuhan oleh Putin.

Mata-mata itu juga mengaku sudah memperingatkan Sergei Skripal sebelumnya. Skripal sempat terpapar Novichok (racun saraf yang mematikan) pada usaha pembunuhannya 2018 lalu.

Agen intelijen Rusia itu mengatakan, Putin sendiri selalu memperingatkan musuh-musuhnya bahwa ia memiliki lengan panjang yang mampu untuk menjangkau persembunyian mereka.

Baca Juga: Mengaku Hilang Kesabaran, Pria Ini Pukuli Anak Pacarnya Pakai Palu hingga Tewas

Seperti diungkapkan Mirror, ia melihat dunia saat ini tengah berada di ambang kampanye mematikan pascapandemi, yakni aksi Putin untuk menyingkirkan para saingannya.

“Mereka tengah berusaha membunuh Anda. Cepat lakukan pencegahan dan mengganti tempat tinggal Anda, meski untuk sementara,” bunyi salah satu surat yang dikirimkan mata-mata itu kepada seorang target dikutip dari Daily Star.

Penulis : Haryo Jati Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU