> >

Presiden Belarusia Ungkap Zelenskyy Bersitegang dengan Militer Ukraina, Sinyalkan Kemenangan Rusia

Krisis rusia ukraina | 2 September 2022, 11:07 WIB
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko membocorkan informasi yang menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy bersitegang dengan militernya, Kamis (1/9/2022). (Sumber: Maxim Guchek/BelTA Pool Photo via AP)

MINSK, KOMPAS.TV - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko membocorkan informasi yang menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy bersitegang dengan militernya.

Ia pun menegaskan puncak ketegangan antara Zelenskyy dan militer Ukraina sudah dekat, dan mensinyalkan kemenangan Rusia akan tiba.

Lukashenko mengungkapkan permasalahan antara keduanya terkait apa yang seharusnya dilakukan terhadap konflik di Ukraina saat ini.

“Ada konflik yang meruncing antara presiden dan militer,” kata Lukashenko, Kamis (1/9/2022), seperti dikutip dari TASS.

Baca Juga: Komandan Rusia Ungkap Cara Cepat Menang Perang di Ukraina: Hancurkan Inggris!

“Hanya militer yang bisa berkata dengan berani, ’Kita harus mencapai kesepakatan, jika tidak Ukraina akan dimusnahkan dari muka bumi',” sambungnya.

Lukashenko pun menegaskan semua yang terjadi di Ukraina itu tergantung militernya, bukan Zelenskyy.

“Mereka (militer) dibantai di sana. Mereka tak memiliki masa depan,” ujarnya.

“Lihat saja ke bagian barat Ukraina. Polandia mulai menggosok tangan mereka, dan sudah mulai mencaplok tanah Ukraina,” sambungnya.

Menurut Presiden Belarusia, masyarakat Ukraina seharusnya yang banyak bicara, karena Zelenskyy tak memiliki apa pun yang bisa dikatakan.

Penulis : Haryo Jati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : TASS


TERBARU