> >

Jokowi Beri Ucapan Selamat ke PM Baru Inggris Liz Truss: Mari Bekerja Sama Perkuat Kemitraan

Kompas dunia | 7 September 2022, 16:09 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada KTT Global Covid-19 ke-2, Washington DC, 12 Mei 2022. Jokowi mengucapkan selamat kepada kepada Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris yang baru menggantikan Boris Johnson (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada kepada Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris yang baru menggantikan Boris Johnson.

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi melalui akun resmi Twitter miliknya @jokowi, Rabu (7/9/2022).

"Selamat kepada PM baru Inggris @trussliz (akun Twitter Liz Truss)" tulis Presiden RI dalam akun Twitter-nya.

Dalam cuitannya itu, Jokowi ini turut mengajak kepada Liz Truss untuk memperkuat kemitraan strategis Indonesia-Inggris dalam mewujudkan stabilitas serta kemakmuran kawasan Indo Pasifik.

"Mari bekerja sama untuk memperkuat kemitraan strategis antara Indonesia dan Inggris, pun perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di Indo-Pasifik," ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Perdana Menteri Inggris atau pendahulu Liz Truss, yakni Boris Johnson.

"Berharap yang terbaik dan terima kasih teman baik saya @BorisJohnson (akun Twitter Boris Johnson)," lanjut tulisannya.

Baca Juga: Liz Truss Resmi Jadi Perdana Menteri ke-56 Inggris Raya, Dilantik Ratu Elizabeth II di Skotlandia

 

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Ratu Elizabeth resmi menunjuk Liz Truss sebagai perdana menteri Inggris pada Selasa (6/9).

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU