> >

Menyedihkan! Pelajar Inggris Makan Karet karena Tak Mampu Beli Makan Siang Akibat Krisis Biaya Hidup

Kompas dunia | 29 September 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi pelajar Inggris. Krisis biaya hidup membuat sejumlah pelajar Inggris makan karet karena tak mampu membeli makan siang. (Sumber: AP Photo/Scott Heppell)

LONDON, KOMPAS.TV - Kabar menyedihkan mendera pelajar Inggris, karena mereka harus makan karet akibat tak mampu beli makan siang di sekolah.

Mereka bahkan sampai memilih bersembunyi di lapangan bermain, karena tak mampu membelinya akibat krisis biaya hidup yang melanda Inggris.

Keadaan tersebut diungkapkan berdasarkan laporan dari kepala sekolah di sejumlah sekolahan di seluruh penjuru Inggris.

Dikutip dari The Guardian, Senin (26/9/2022) para kepala sekolah tersebut mengungkapkan pemerintah Inggris membiarkan sekolah untuk menghadapi krisis yang meningkat tersebut.

Baca Juga: CDC: Vaksin Terbukti Efektif untuk Lawan Cacar Monyet

Pesan itu diperkuat dengan survei baru tentang kemiskinan pangan di sekolah, yang akan diterbitkan bulan depan oleh Chefs in School, badan amal makanan sehat yang melatih koki untuk dapur sekolah.

Survei itu mengungkapkan bahwa banyak sekolah di Inggris sudah melihat peningkatan memilukan pada anak-anak yang kelaparan, bahkan sebelum musim dingin.

 

Selain itu, tagihan energi yang besar memaksa lebih banyak keluarga memilih antara menyalakan pemanas dan membeli makanan.

Salah satu sekolah di Lewisham, London tenggara, memberitahu badan amal itu tentang seorang anak yang berpura-pura makan dari kotak makan yang kosong.

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : The Guardian


TERBARU