> >

Ambulans Dompet Dhuafa Diserang Rudal Israel saat Bertugas di Jalur Gaza

Kompas dunia | 10 Oktober 2023, 20:05 WIB
Tangkapan layar video serangan Israel terhadap ambulans Dompet Dhuafa yang tengah bertugas di Jalur Gaza. (Sumber: dompetdhuafa.org)

GAZA, KOMPAS.TV - Tim medis dan ambulans dari lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa yang tengah bertugas di Jalur Gaza terkena serangan rudal dari pasukan Israel.

Kabar serangan rudal terhadap ambulans Dompet Dhuafa ini dibenarkan oleh General Manager (GM) Kesehatan Dompet Dhuafa Yeni Purnamasari.

"Informasinya benar," kata Yeni saat dihubungi Kompas.TV melalui WhatsApp, Selasa (10/10/2023).

Yeni menjelaskan, peristiwa penyerangan terhadap ambulans Dompet Dhuafa itu terjadi pada Minggu (8/10/2023) dan pihaknya baru mendapatkan video penyerangan pada Senin (9/10/2023).

"Kami mendapat kabar dari relawan medis di Palestina hari Minggu tanggal 8 Oktober dan mendapat informasi video serangan terhadap ambulans tersebut Senin kemarin tanggal 9 Oktober 2023," ujarnya.

Terkait di wilayah Gaza mana penyerangan tersebut, Yeni mengatakan masih terus meminta informasi dari perwakilan di Palestina.

Rencananya pada Kamis (12/10/2023), pihak Dompet Dhuafa akan menggelar konferensi pers terkait penyerangan ambulans ini.

Baca Juga: Korban Serangan Israel di Palestina Terus Berjatuhan, Kamar Jenazah Rumah Sakit Indonesia Penuh

"Untuk wilayahnya belum disampaikan, sedang kami minta informasi berupa pernyataan resmi dari Kepala Departemen RS Kamal Adwan selaku penanggung jawab layanan ambulans DD di Palestina," ujarnya.

"Kamis insyaallah kami akan presscon secara resmi," imbuh Yeni.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU