> >

Pemeran Hulk Murka ke Netanyahu karena Sebut Warga Palestina yang Tewas di Gaza Kerugian Sampingan

Kompas dunia | 17 November 2023, 13:42 WIB
Ilustrasi. Mark Ruffalo saat memerankan Hulk dalam film Marvel. (Sumber: Kompas.com)

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Pemeran Hulk Mark Ruffalo mengamuk setelah mendengar komentar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Pernyataan Netanyahu yang menyebut warga Palestina yang tewas di Gaza sebagai collateral damage atau kerugian sampingan membuat Ruffalo murka.

Ruffalo merupakan salah satu bintang Hollywood yang mengungkapkan kekhawatirannya atas keselamatan warga sipil Palestina di Gaza.

Ruffalo mencuitkan kekesalannya atas pernyataan Netanyahu di media sosial X.

Baca Juga: Menhan Se-ASEAN Desak Setop Pertempuran dan Pembentukan Koridor Bantuan Gaza

“Tidak, maaf. Mereka bukan kerugian sampingan, mereka adalah manusia yang kebetulan lahir dan tinggal di sana, serta terjebak di sana,” tulisnya di microblog, Senin (13/11/2023).

“Kasihanilah, mereka adalah orang-orang Palestina, bukan bangunan atau jalan, atau benda apa pun. Mereka adalah manusia dan begitu pula para sandera yang hidupnya mungkin juga Anda hancurkan. Itu bukan kerusakan tambahan,” katanya.  

Dikutip dari NDTV, Netanyahu yang berbicara di NBC pekan lalu membenarkan kematian warga Palestina di Gaza dengan mengatakan bahwa tentara Israel hanya menargetkan teroris.

Sedangkan warga sipil Palestina yang tewas hanyalah kerusakan tambahan dari serangan itu.

“Kami sengaja melakukan segala daya kami untuk menargetkan teroris, dan warga sipil yang terjadi dalam setiap perang yang sah, terkadang disebut kerusakan tambahan,” ujarnya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : X/NDTV


TERBARU