> >

Mayjen Dudung Abdurachman Resmi Jabat Pangkostrad, Sertijab Dipimpin Jenderal Andika

Peristiwa | 9 Juni 2021, 09:18 WIB

 

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin setijab Pangkostrad serta lima pejabat teras lainnya di jajaran TNI AD di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021). (Sumber: Dispenad)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman resmi menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin serah terima jabatan (sertijab) di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Pada kegiatan tersebut, Pangkostrad sebelumnya, Letjen TNI Eko Margiyono, menyerahkan jabatan kepada Dudung.

"Jabatan yang diserahterimakan yaitu Pangkostrad dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman," demikian keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Selasa sore.

Baca Juga: Mayjen Dudung Abdurachman Ikuti Tradisi Penerimaan Calon Pangkostrad Baru

Sementara dikutip dari akun Instagram Penerangan Kostrad @penkostrad, rangkaian acara berawal dari pengalungan bunga kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta istri, oleh Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman dan istri, di gerbang utama.

Mayjen Dudung kemudian melakukan penandatanganan memorandum dan penciuman Pataka Kostrad. 

Acara tradisi dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi dari makna tersebut dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain Pangkostrad, KSAD juga memimpin sertijab lima jabatan lainnya di lingkungan TNI AD.

Penulis : Fadhilah Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU