> >

BPIP Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan Atasi Covid-19

Berita utama | 6 Juli 2021, 14:08 WIB
Rumah sakit dan tenaga medis kewalahan merawat pasien akibat lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini. Pada Kamis (24/6/2021) Indonesia mencetak rekor terbaru dengan 20.574 kasus harian Covid-19.. (Sumber: KompasTV/Ant)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan untuk mengatasi Covid-19. Lantaran, satu bulan terakhir angka kasus aktif Covid-19 meningkat tajam dan berdampak pada kondisi sosial, ekonomi, dan politik.

Demikian Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengatakan dalam keterangan tertulis Selasa (6/7/2021).

“Saatnya kita untuk menyerukan solidaritas kemanusiaan untuk mengatasi Covid-19 ini,” kata Romo Antonius Benny Susetyo.

“Karena kelangkaan oksigen, obat-obatan, sembako meyebabkan mereka yang terkena covid semakin menderita,” tambahnya,

Lebih lanjut, Benny Susetyo, menegaskan mengutuk keras oknum pedagang yang sewenang-wenang menaikkan harga obat-obatan dan alat penunujang untuk sembuh dari Covid-19. Bagi Benny Susetyo, perbuatan tersebut melanggar prinsip-prinsip kemanusiaan.

Baca Juga: Kekurangan Tenaga Kesehatan, Wagub DKI Minta yang Berkompetensi Daftar Jadi Relawan Covid-19

“Maka kami berharap, ayo semua masyarakat bahu-membahu menangani Covid-19 dengan meringankan beban kepada pasien,” serunya.

Benny Susetyo yakin jika upaya pemerintah, tenaga medis, dokter, diperkuat dengan solidaritas masyarakat maka kasus covid-19 akan teratasi.

“Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memilki solidaritas tinggi, maka kami yakin dengan solidaritas anak-anak bangsa, kita yakin kasus Covid-19 akan teratasi,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU