> >

Mahfud MD Bongkar Kelompok Tidak Murni Demo "Jokowi End Game", Ini Katanya

Politik | 26 Juli 2021, 09:54 WIB
Menteri Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD dalam konferensi pers tentang UU ITE, Jumat (11/6/2021) (Sumber: Youtube/KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap siapa kelompok tidak murni yang ikut memprovokasi demo "Jokowi End Game" , seperti diungkap tempo hari.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, kelompok tidak murni adalah kelompok yang selalu menyalahkan keputusan pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan oleh Mahfud MD dalam program Sapa Pagi Kompas TV, Senin (26/7/2021).

“Kelompok tidak murni adalah kelompok yang selalu menyalahkan keputusan pemerintah ketika mengambil keputusan,” kata Mahfud MD.

“Dalam mengambil keputusan PPKM disalahkan, ketika melonggarkan disalahkan, dan orang-orang itu bisa dihitung dari a ke b ke c saling lempar gitu,” tambahnya.

Namun, sambung Mahfud MD, pemerintah tidak merasa terganggu dengan kelompok tidak murni. Menurut Mahfud, pemerintah mencermati lebih banyak kelompok murni ketimbang kelompok yang tidak murni.

Baca Juga: Berlaku Hari Ini, Berikut Perubahan Jadwal dan Sarat Naik KRL Menyusul Perpanjangan PPKM Level 4

“Tapi itu ndak apa-apa, lebih banyak yang murni,  misalnya kelompok pengibar bendera putih itu demo bagus, karena dia menyatakan kami sudah menyerah tolong dibantu kan begitu. Mereka tidak menyerang keputusan pemerintah,” ujarnya.

Kemudian pemerintah, sambung Mahfud, memberi penjelasan soal masalah yang dihadapi dan memberikan santunan.

“Pemerintah menjelaskan Ini masalahnya, lalu mari kita bantu, misalnya kemarin itu untuk beberapa pengibar bendera putih di datangi, disantuni, dijelaskan masalahnya,” katanya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU