> >

Masuk Mal Wajib Sudah Vaksin, Ganjar Pranowo: Nggak Fair

Berita utama | 11 Agustus 2021, 21:21 WIB
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai persyaratan pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19 untuk bisa masuk pusat perbelanjaan modern atau mal tidak fair.

“Sebenarnya aturan itu nggak fair karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin sampai sekarang,” ujar Ganjar Pranowo, Rabu (11/8/2021).

“Maka tugas pemerintah sekarang adalah segera menyiapkan vaksin lebih banyak agar bisa mempercepat.”

Perihal percepatan vaksinasi, Ganjar mengaku terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di Jateng. Di samping itu, dia juga meminta tambahan alokasi vaksin dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Menteri PPPA Imbau Ibu Hamil dan Menyusui Tidak Ragu Vaksin Covid-19

Pasalnya, untuk memenuhi target vaksinasi selesai pada Desember 2021, Jateng membutuhkan vaksin 2,4 juta per minggu.

Sementara, lanjut Ganjar, kiriman vaksin dari pemerintah pusat hingga saat ini hanya 600 ribu sampai 700 ribu.

Karena itu Ganjar berharap alokasi vaksin bisa diberikan lebih banyak untuk Jateng. Sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksinasi dan bisa beraktivitas normal, termasuk berkunjung ke mal.

“Dan mereka juga bisa memiliki kesempatan dan akses yang sama dengan yang sudah divaksin. Jangan ada yang dibedakan,” tegasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kebijakan wajib vaksinasi untuk pengunjung pusat perbelanjaan atau mal merupakan masukan dari pakar kesehatan.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Fadhilah

Sumber : Antara


TERBARU