> >

Rehat Sejenak! Anda Butuh 20 Menit "Me Time" untuk Mengurangi Stres

Gaya hidup | 13 Agustus 2021, 12:58 WIB
ILUSTRASI: Menyediakan Waktu untuk Diri Sendiri (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Katakan dengan keras, dan katakan dengan bangga: Aku, aku, aku! OK.

Mungkin Anda tidak ingin berteriak, tapi itu penting ihwal pemanfaatan waktu untuk diri sendiri atau lebih populer dengan sebutan "me time".

Dilansir dari webmd.com, menyediakan waktu untuk diri sendiri sangat penting untuk melakukan kebiasaan sehat Anda. Jaga kesehatan dan kebahagiaan Anda, makan stres Anda akan menurunkan. 

Menjadi lebih produktif, dan memiliki lebih banyak energi.

Anda mungkin berpikir "semua tentang saya" atau me time itu egois. Tetapi pertimbangkanlah, orang lain juga mendapat manfaat dari me time Anda.

Lakukan hal-hal yang memberi Anda kebutuhan secara mental, emosional, dan spiritual. Demikian membawa kesabaran yang lebih besar dan sikap yang lebih positif dalam hubungan Anda sebagai orang tua, pasangan, dan pemain tim yang lebih efektif di tempat kerja.

Baca Juga: Pandemi Belum Usai, Psikiater Jelaskan Cara Menjaga Kesehatan Mental

Setiap orang membutuhkan waktu bagi dirinya sendiri atau me time untuk menghilangkan stres dan mengisi kembali energi yang telah terbuang.

Mia Dharma, Certified Image Consultant & Professional Trainer,  mengatakan rasa lelah, jenuh dan stres adalah hal manusiawi yang tak dapat dihindari.

Masalah ini tentu harus diatasi agar tidak berkepanjangan, caranya adalah mengontrol stres dengan menyediakan waktu untuk diri sendiri.

Penulis : Hedi Basri Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Ant/WebMD


TERBARU