> >

Tinjau Vaksinasi di Wajo, Jokowi: Semakin Banyak Pelajar Divaksin akan Percepat PTM

Berita utama | 9 September 2021, 15:30 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Kamis (09/09/2021). (Sumber: Dokumentasi Sekretariat Presiden)

WAJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan semakin banyak pelajar yang menerima vaksin Covid-19, maka akan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Pernyataan ini disampaikan Presiden saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar bersama Ibu Negara Iriana, di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (09/09/2021).

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” kata Jokowi. 

Jokowi juga berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 dan dapat melindungi para pelajar di tengah pandemi.

Sementara itu, dalam peninjauannya, Kepala Negara menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi di yang diadakan di SMA Negeri 3 Wajo ini berjalan dengan lancar.

Jokowi menyebut, ada sebanyak 220 siswa SMA mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut.

Tak Hanya di SMA Negeri 3 Wajo, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Presiden juga turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng di Wajo Senilai Rp 771 Miliar

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU