> >

Kompolnas soal Kapolres Nunukan Hajar Anak Buah: Hukuman atas Kesalahan Haruslah Bersifat Mendidik

Berita utama | 26 Oktober 2021, 15:59 WIB
Tangkapan layar video viral Kapolres Nunukan diduga menganiaya anggotanya tersebar di media sosial, Senin (25/10/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengatakan, sepatutnya Kapolres Nunukan tidak melakukan kekerasan terhadap anggotanya seperti dalam video yang viral.

Meskipun anggotanya bersalah, hukuman atas kesalahan haruslah bersifat mendidik sesuai dengan tagline Polri.

Demikian Komisioner Kompolnas Poengky Indarti merespons insiden kekerasan yang dilakukan Kapolres Nunukan terhadap anggotanya.

“Seandainya anggota bersalah tidak patut dilakukan seperti itu. Koreksi terhadap anggota dilakukan dengan teguran yang baik dan hukuman yang mendidik,” ujarnya.

Atas pendapatnya, Poengky pun meminta Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia segera menangani kekerasan yang dilakukan Kapolres Nunukan terhadap anggotanya.

Baca Juga: Brigadir SL Minta Maaf Sebar Video Penganiayaan Kapolres Nunukan: Saya Menyesal Tak Berpikir Jernih

Apalagi, insiden kekerasan itu terekam kamera pengawas dan viral di ruang publik.

“Kompolnas menyesalkan adanya kekerasan yang dilakukan Kapolres Nunukan dan aksi tersebut terekam cctv dan viral di publik,” ujarnya.

“Kompolnas berharap Propram Kaltara segera memperoses, kedua belah pihak Kapolres dan anggota diproses, melihat adanya pelanggaran yang dilakukan keduanya,” kaya Poengky.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU