> >

Dua Anggota TNI AU yang Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Diperiksa Polisi Militer

Hukum | 4 November 2021, 21:28 WIB
Dua anggota TNI AU yang diduga turut terlibat dalam kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya tengah menjalani pemeriksaan oleh Polisi Militer Angkatan Udara.  (Sumber: Instagram/@rachelvennya)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Polisi Militer Angkatan Udara kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap dua anggota TNI AU yang diduga turut terlibat dalam kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/11/2021). 

"Keduanya sedang menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Polisi Militer Angkatan Udara," kata Indan. 

Dia berujar, hasil pemeriksaan ini, nantinya akan menentukan proses hukum selanjutnya, yang akan dijalani oleh kedua prajurit TNI AU berinisial FS dan IG tersebut.

"Sesuai ketentuan hukum yang berlaku, apabila seorang prajurit diduga melakukan suatu tindakan pelanggaran, maka yang bersangkutan akan menjalani proses hukum," ujarnya. 

Indan kemudian menegaskan, TNI AU akan menindaklanjuti perkara itu sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Apabila FS dan IG terbukti terlibat dalam pelanggaran karantina yang dilakukan oleh Rachel Vennya, Indan memastikan keduanya akan ditindak secara tegas. 

"Apabila terbukti bersalah, akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ungkap Indan menegaskan. 

Baca Juga: Rachel Vennya Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Kabur Karantina

Diberitakan sebelumnya, Rachel Vennya bersama kekasihnya Salim Nauderer, serta sang manajer Maulida Khairunnia, kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan seusai berlibur dari luar negeri.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU