> >

Ini Penjelasan Ketua Komnas Perempuan Setelah Diusir Pimpinan Komisi III Saat Rapat

Politik | 13 Januari 2022, 15:35 WIB
ILUSTRASI. Suasana Rapat Paripurna DPR (Sumber: Kompas.TV/Ant)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani menjelaskan, peristiwa pengusiran dirinya yang terjadi dalam rapat bersama Komisi III DPR RI oleh pimpinan rapat Desmond J Mahesa.

Ia mengaku sudah memantau agenda rapat tersebut melalui daring sejak pukul 10.00 WIB, karena tidak bisa datang tepat waktu ke gedung parlemen untuk duduk bersama dengan anggota Komisi III. 

"Sudah (mantau dari pukul 10.00 WIB melalui daring). Karena dari awal saya sudah bilang tidak bisa hadir jam 10.00 WIB, tapi tidak mungkin saya wakilkan karena ini pertemuan yang sangat penting untuk Komnas Perempuan Jadi harus ketuanya yang hadir," kata Andy di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/1/2021). 

Baca Juga: Pimpinan Komisi III DPR Usir Komnas Perempuan karena Telat Datang Rapat

Ia menyatakan, dirinya sudah memberikan informasi terlebih dahulu ihwal dirinya akan telat dalam rapat tersebut ke sekretariat Komisi III. 

"Saya sudah bilang, saya pastikan terlambat. Saya minta maaf sekali, saya akan terlambat, saya akan ikuti dari daring dulu, secepat-cepatnya saya akan hadir ke ruangan," ujarnya. 

Ia berharap Komisi III mau meluangkan waktu kembali di lain hari untuk rapat bersama Komnas Perempuan demi membicarakan masalah hak asasi perempuan di Indonesia. 

"Kami berharap ada pertemuan yang secara khusus mengenai hak asasi perempuan di Indonesia," katanya. 

Baca Juga: Komnas HAM Dicecar Komisi III Soal Penolakan Hukuman Mati ke Herry Wirawan

Sebelumnya, Desmond J Mahesa mengusir perwakilan dari Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani saat memimpin rapat dengan Komisi III pada Kamis (13/1/2021). 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU