> >

Masinton Pasaribu Temui Azis Syamsuddin di PN Jakpus: Kita Mendukung Sebagai Teman

Politik | 31 Januari 2022, 14:01 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Masinton Pasaribu menyambangi Azis Syamsuddin, terdakwa suap penyidik KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Masinton menuturkan kehadirannya untuk Azis Syamsuddin sebagai bentuk dukungan seorang teman.

“Kita datang mendukung sebagai teman. Kasih dukungan moril, apalagi di masa pandemi, semoga Beliau diberi kesehatan dan kekuatan,” kata Azis Syamsuddin.

Meski hadir dalam persidangan Azis Syamsuddin di PN Jakarta Pusat, Masinton memastikan kehadiran dirinya tidak untuk mencampuri persoalan hukum yang tengah dihadapi oleh bekas pimpinan DPR tersebut.

Baca Juga: Tuntut Azis Syamsuddin 4 Tahun 2 Bulan, Jaksa: Terdakwa Tidak Mengakui Kesalahan dan Berbelit-belit

“Say hello namanya teman, ya lagi menghadapi proses hukum, kita support, semoga diberi kesehatan dan kekuatan,” ujarnya.

“Enggak ada hal lain. Kita enggak mungkin mencampuri kewenangan dan independensi hakim. Kita junjung tinggi supremasi hukum,” tegas Masinton Pasaribu.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS TV, Azis Syamsuddin yang merupakan politisi Partai Golkar dan pernah menjabat sebagai pimpinan DPR ditetapkan tersangka oleh KPK.

Adalah Ketua KPK Firli Bahuri yang langsung mengumumkannya kepada publik perihal penetapan tersangka Azis Syamsuddin, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

“Saudara AZ, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Periode 2019-2024 (ditetapkan) sebagai tersangka terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji dalam penanganan perkara yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Firli Bahuri.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU