> >

Dinkes Bogor: Kasus Covid-19 di Sekolah Meningkat Dua Kali Lipat dalam Sehari

Peristiwa | 2 Februari 2022, 12:26 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. (Sumber: Kompastv/Ant/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Jawa Barat, mendata peningkatan dua kali lipat pada kasus positif Covid-19 di sekolah dalam satu hari.

Dari 45 orang yang terpapar pada Senin (31/1/2022), menjadi 85 orang pada Selasa (1/2) dari tiga SD, lima SMP dan 11 SMA.

"Memang ada peningkatan, kami sedang koordinasikan kondisinya dengan Satgas COVID-19 Kota Bogor dan melakukan penanganan pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno di Kota Bogor, Rabu (2/2), mengutip Antara. 

Retno mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 terjadi sejak Minggu (26/1) lalu. Dinas Pendidikan Kota Bogor dan puskesmas pun melakukan tindak lanjut penemuan kasus penularan Covid-19 di sekolah. 

Ia memastikan, gedung sekolah sudah mulai dibersihkan dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Pemkab Tangerang Aktifkan Kembali Hotel Yasmin Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Diketahui, pada Sabtu (29/1) akhir pekan lalu sudah ditemukan 19 orang siswa dan guru yang terpapar, berasal dari lima sekolah, yakni satu SD, satu SMP dan tiga SMA.

Pada Senin (31/1) awal pekan ini, kasus bertambah menjadi 45 orang.

Rincian kasus; pada tingkat SMA yakni SMA Regina Pacis satu kasus, SMAN 6 sebanyak 15 kasus, SMA Bina Insani 10 kasus, SMAN 2 satu kasus dan SMAN 1 sebanyak dua kasus.

Lalu tingkat SMP, ada di SMPN 6 ditemukan sebanyak empat kasus, SMPN 2 satu kasus dan SMPN 3 satu kasus, terakhir SD Julang ditemukan satu kasus.

Penulis : Hasya Nindita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU