> >

Respons Jokowi saat Disebut Bapak Pembangunan Desa: Yang Layak itu Bapak Ibu Semua, Bukan Saya

Peristiwa | 29 Maret 2022, 14:46 WIB
Presiden Jokowi dalam Pembukaan Silaturahmi Nasional APDESI Tahun 2022, Selasa (29/3/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengatakan tidak layak disebut sebagai Bapak Pembangunan Desa.

Presiden Jokowi beralasan, yang bekerja keras membangun desa bukan dirinya tapi Bapak/Ibu Kepala Desa.

Demikian Presiden Jokowi dalam Pembukaan Silaturahmi Nasional APDESI Tahun 2022, Selasa (29/3/2022). Dalam silaturahmi itu, APDESI hendak menobatkan Jokowi sebagai bapak pembangunan desa.

“Tadi yang terakhir yang disampaikan mengenai Bapak Pembangunan Desa, yang layak itu Bapak Ibu semuanya, bukan saya, karena yang membangun desa itu Bapak Ibu semuanya, yang bekerja keras membangun desa Bapak Ibu semuanya,” tegas Presiden Jokowi.

“Saya itu bagian policy di atas sudah, jadi Bapak Pembangunannya Bapak Ibu semuanya,” tambah Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi lebih lanjut mengapresiasi kerja keras Pemerintah Desa dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Politisi PKS Respons Amarah Jokowi soal Impor: Mudah-mudahan Tidak No Action, Jengkel Only

Menurut Presiden Jokowi, penurunan angka kasus Covid-19 dari 64.700 menjadi sekitar 2.000 kasus ada juga peran dari Pemerintah Desa.

“Ini juga berkat kerja keras bapak ibu semuanya dalam memberi tahu masyarakat, dalam menganjurkan masyarakat untuk vaksinasi, untuk memakai masker, untuk menjaga jarak, untuk cuci tangan, peran bapak ibu sekalian ini yang tidak ada di negara-negara lain,” ujarnya.

“Nggak ada negara lain, nggak ada, mereka konsentrasi penyelesaiannya di rumah sakit, kita ini tidak, gotong-royong sampai ke jajaran yang paling bawah,” tambahnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU