> >

Periksa Andi Arief, KPK: Kami Dalam Informasi Sekecil Apapun

Hukum | 11 April 2022, 12:29 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief saat di Jakarta, Rabu, 6 Maret 2019. (Sumber: ANTARA/Aprillio Akbar)

 

JAKARTA, KOMPAS. TV-  Politikus Partai Demokrat Andi Arief memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus suap Bupati non aktif  Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud.

KPK menyatakan akan mendalami serta menggali informasi dan mengonfirmasi data sekecil apapun kepada para saksi kasus suap tersebut.

“Kami terus gali informasi dan data yang kami miliki, informasi sekeceil apapun akan kami konfirmasi kepada saksi kami,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (11/4/2022).

Menurut Ali Fikri, KPK akan mendalami juga dugaan adanya aliran dana dari Abdul Gafur Masud kepada pihak-pihak lain.

Baca Juga: Andi Arief Penuhi Panggilan KPK Dalam Kasus Suap Bupati Penajem Paser Utara

“Apakah benar ada dugaan aliran uang ke pihak lain yang diserahkan oleh tersangka AGM, ini terus kami dalami,” kata Ali Fikri.

Ali Fikri mengonfirmasi bahwa Andi Arief telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, pukul 09.15 KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Saat berita ini ditulis, Andi Arief pun masih diperiksa oleh tim penyidik KPK.

Selain Andi Arief, dalam kasus suap di Penajem paser Utara tersebut, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan sejumlah orang dari pihak swasta.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU