> >

Jalan Arteri Kalimalang Padat Imbas One Way Arus Balik Lebaran di Tol Jakarta-Cikampek

Peristiwa | 7 Mei 2022, 21:05 WIB
Kepadatan lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi imbas dari rekayasa lalu lintas satu jalur atau one way di Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (7/5/2022). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kendaraan yang melaju di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi terpantau padat. Kemacetan ini imbas dari rekayasa lalu lintas satu jalur atau one way di Tol Jakarta-Cikampek. 

Jalan Raya Kalimalang yang menjadi penghubung Jakarta Timur dengan Bekasi menjadi jalan alternatif bagi pengendara menuju luar Jakarta. 

Jurnalis KOMPAS TV Imron Fadilah melaporkan kepadatan arus kendaraan di jalur arteri Kalimalang sudah terjadi selama empat jam.

Baca Juga: Tak Punya Pilihan Karena “One Way”, Terjadi Penumpukan Kendaraan di Jalan Arteri Kalimalang!

Sesekali kendaraan berhenti karena kemacetan imbas dari lalu lintas satu jalur di Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu siang (7/5/2022).

Kepadatan arus kendaraan ini membuat laju pengendara hanya 1 kilometer per jam.  

Pengendara yang hendak melintas menuju Cikampek terpaksa melalui jalur arteri, sebab tiap Gerbang Tol arah Cikampek ditutup. 

Penutupan gerbang Tol arah Cikampek ini dikarenakan adanya sistem rekayasa lalu lintas one way yang dilakukan sejak kemarin, Jumat (6/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022) secara situasional sepanjang 24 jam.

Baca Juga: Kemacetan Bekasi Imbas One Way Arus Balik Lebaran, Waktu Tempuh 2 Kali Lipat Lebih Lama

Terpisah, Karyo, sopir truk boks yang hendak menuju Jawa Tengah mengatakan harus menempuh perjalanan lebih lama dari biasanya dan terdampak macet karena melintas di jalur arteri Kalimalang.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV/Tribun Jakarta


TERBARU