> >

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Sea Games ke-31 Vietnam: Raih Medali Sebanyak-banyaknya

Berita utama | 9 Mei 2022, 10:11 WIB
Presiden Jokowi saat Melepas Tim Indonesia Menuju 31st SEA GAMES Vietnam 2021 Tahun 2022, Senin (9/5/2022) (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menginginkan Kontingen Indonesia yang bertanding di Sea Games ke-31 di Vietnam dapat meraih medali sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan Bangsa Indonesia

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat Melepas Tim Indonesia Menuju 31st Sea Games Vietnam 2021 Tahun 2022, Senin (9/5/2022).

“Kita semuanya, masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengingat jika pada Sea Games tahun-tahun sebelumnya Indonesia sempat berada di posisi ke empat dan ke lima perolehan medali.

Untuk Sea Games ke-31, Presiden Jokowi berharap Indonesia dapat memperbaiki posisi perolehan rangking medali.

Baca Juga: Menlu ASEAN akan Gelar Pertemuan Tidak Resmi Mengevaluasi Myanmar

“Saya ingat, di Sea Games-Sea Games sebelumnya di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke-5, kemudian di Malaysia kita juga berada di peringkat kelima, dan di 2019 kemarin di Philippine kita masuk ke peringkat keempat,” katanya.

“Kali ini kita semua ingin agar game ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ketiga, kedua, atau ke-1,” tambahnya.

Presiden Jokowi meyakini target untuk mencapai rangking lebih baik dari tahun sebelumnya memang bukanlah perkara mudah. Namun Presiden Jokowi optimistis, karena atlet yang akan bertanding di Sea Games ke-31 diberangkatkan melalui seleksi ketat.

“Memang bukan hal yang tapi dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapan prestasi itu betul-betul bisa menetas,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU