> >

Tanggapi Koalisi Indonesia Bersatu, AHY Sebut Partai Demokrat Tak Mau Buru-Buru

Politik | 17 Mei 2022, 05:05 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sejumlah kader. AHY tidak terburu-buru untuk bergabung dengan koalisi, meski trio Golkar-PPP-PAN telah membangun Koalisi Indonesia Bersatu. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Demokrat merasa masih cukup waktu untuk berkomunikasi dan membangun chemistry dalam menentukan koalisi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyikapi pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

AHY mengatakan, Partai Demokrat sangat menghargai pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu tersebut, yang bekerja sama membangun budaya politik baru di Indonesia.

"Jadi, sekali lagi, tentu semua memiliki hak masing-masing, kami hormati itu dengan baik.”

“Tapi, kami merasa masih cukup waktu untuk berkomunikasi dan membangun chemistry antara satu dengan yang lainnya," jelasnya di Medan, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbentuk, Ridwan Kamil Sowan ke Zulhas dan Airlangga

AHY juga menyebut, partainya tidak tergesa-gesa dalam membentuk atau bergabung dalam koalisi.

"Saya lebih baik tidak tergesa-gesa, karena daripada seolah-olah cepat, kemudian cepat terbentuk, (bisa) cepat juga bubarnya. Saya berharap lebih baik kami berproses dengan baik," tuturnya.

Dia juga berharap terciptanya koalisi partai-partai politik terbangun karena ada titik temu visi dan misi.

"Jika memang ada titik temunya, baik visi, misi, dan juga pendekatan kami untuk rakyat yang serupa, paling tidak ya, barulah bisa kami katakan akan terjalin sebuah koalisi yang solid. Lebih baik seperti itu," tegasnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Antara


TERBARU