> >

Prabowo Sebut Gerindra dan Demokrat Punyak Banyak Persamaan Ideologi, Visi, hingga Komitmen

Politik | 24 Juni 2022, 23:45 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Sumber: ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya dan Partai Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen.

Karena persamaan tersebut, kata Prabowo, membuat Gerindra dan Demokrat memegang teguh Pancasila, sehingga senantiasa perlu menjalin komunikasi politik secara baik.

Baca Juga: Usai Bertemu Surya Paloh, Giliran AHY Sambangi Prabowo, Sinyal Demokrat Berkoalisi dengan Gerindra?

"Kami pernah bekerja sama. Kami punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi," kata Prabowo usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

"Kami sama-sama sangat berkomitmen sangat berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika."

Karena memiliki banyak persamaan itulah, Prabowo memastikan Gerindra sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi secara baik dengan Demokrat.

Sebagai pimpinan partai politik, Prabowo mengatakan, dirinya dan AHY mempunyai tanggung jawab untuk menjalin komunikasi secara baik. Karena itulah, pertemuan antara keduanya digelar.

Baca Juga: Beredar Video AHY Bertemu Ganjar Pranowo di Masjid, Demokrat Buka Suara

Tak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada AHY dan sejumlah perwakilan Partai Demokrat yang telah hadir mengunjunginya.

Bahkan, Menteri Pertahanan RI ini merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan Partai Demokrat dalam rangka menjaga komunikasi politik dengan baik.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU