> >

Biaya Operasional JIS Capai Rp 50 Miliar Per Tahun, Wagub DKI: Memang Tidak Murah

Peristiwa | 29 Juni 2022, 13:30 WIB
Interior Stadion JIS (Jakarta International Stadium). (Sumber: kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi tanggapan terkait dengan biaya operasional JIS mencapai Rp 50 miliar pertahunnya. Riza mengakui memang biaya perawatan JIS tidak murah. 

"Memang, JIS ini kan biayanya perawatan yang tidak murah," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (29/6/22). 

Baca Juga: Jakpro Rencanakan Bangun Kawasan Sekitar JIS untuk Bantu Tutup Beban Biaya Operasional

Namun, Riza yakin JIS akan dikelola secara baik dan profesional oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang ditunjuk menjadi pengelola JIS. 

"Nanti dari Jakpro juga sudah menghitung, menginvetarisir berapa biayanya dan sumber pembiayaannya dari mana," kata Riza. 

Riza pun terbuka jika ada pihak yang ingin mengaudit perihal biaya operasional JIS. Dia berjanji pengelolaan anggaran di Jakarta transparan dan bertanggung jawab. 

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengungkapkan bahwa JIS membutuhkan Rp50-60 miliar per tahun untuk biaya operasional. 

Hal ini ia sampaikan pada saat rapat komisi bersama dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta. 

"Per tahunnya sekitar Rp50-60 miliar, itu biaya untuk house keeping (perawatan dan kebersihan), security (keamanan), mechanical (mekanis), plumbing (perpipaan), kan ada lampu itu per tahun termasuk utilitas juga asuransi bangunan itu masuk biaya operasional," kata Widi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6/22). 

Baca Juga: Jakpro Butuh Setidaknya Rp50 Miliar per Tahun untuk Biaya Operasional JIS

Penulis : Hasya Nindita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU