> >

Hormati Tjahjo Kumolo, Megawati Perintahkan Seluruh Kantor PDIP Pasang Bendera Setengah Tiang

Breaking news | 1 Juli 2022, 14:55 WIB
Laporan jurnalis Kompas TV di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, tempat meninggalnya Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo dan memerintahkan seluruh kader anggota, simpatisan PDIP memberikan penghormatan terbaik dengan memasang bendera setengah tiang di seluruh kantor partai. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya salah satu tokoh PDIP yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022).

Megawati memerintahkan seluruh kader, anggota, simpatisan PDIP memberikan penghormatan terbaik dengan memasang bendera setengah tiang di seluruh kantor partai.

“Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader anggota dan simpatisan partai untuk memberikan penghoratan terbaik kepada almarhum dengan mengibarkan bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor partai,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya, Jumat (1/7).

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita, Jusuf Kalla: Tjahyo Kumolo Abdi Negara Yang Baik

Hasto menyebut Tjahjo Kumolo merupakan sosok legendaris di PDIP. Tjahjo telah menjabat selama enam periode, menjadi Sekjen PDIP pada 2010-2015 hingga dipercaya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menpan RB.

Hasto menyebut Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang sangat deekat dan setia medampingi Megawati Soekarnoputri.

“Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan” ungkapnya.

Baca Juga: Jenazah Almarhum Tjahjo Kumolo akan Disemayamkan di Kompleks Menteri, Begini Situasinya...

Hasto juga menyebut Tjahjo Kumolo merupakan salahsatu kader terbaik PDIP yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang sabar, santun dan penuh persahabatan.

“Beliau salah satu kader terbaik partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ujar Hasto Kristiyanto dari Yogyakarta.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU