> >

Jelang 2024 Nasdem Yakin Elektabilitas Ganjar dan Anies Tak Akan Tergoyahkan

Politik | 8 Juli 2022, 06:10 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Partai Nasional Demokrat yakin elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan akan tetap tinggi sebagai calon presiden 2024. Keyakinan ini berdasarkan hasil survei berbagai lembaga yang selalu menempatkan keduanya di tiga besar tokoh dengan elektabilitas paling tinggi.

“Sejauh ini tidak akan tergoyahkan,” ujar Ketua DPP Partai Nasiona Demokrat Willy Aditya di Jakarta, Kamis (7/7/2022), sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas TV, Gahniyar Febrian.

Willy menyatakan Partai Nasiona Demokrat bersyukur atas keunggulan elektabilitas Ganjar dan Anies, yang merupakan dua tokoh yang bakal direkomendasikan Nasdem sebagai calon presiden.

Baca Juga: Pimpinan MPR RI Silaturahmi ke PPP dan Partai NasDem

Seperti diketahui, hasil Rakernas Partai Nasdem Juni lalu telah memutuskan merekomendasikan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai calon presiden yang bakal diusung Nasdem.

Dia menyatakan Nasdem ingin menjadi jembatan aspirasi publik yang memang meninginkan ketiga tokoh tersebut menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia.

“Nasdem selalu ingin menjadi jembatan aspirasi publik. Ganjar dan Anies itu yang jadi keinginan aspirasi publik, di luar Pak Andika faktor kualitatif,” ungkapnya.

Baca Juga: Soal Nama Cawapres untuk Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra: Tunggu Akhir Juli

 

Sebelumnya Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengatakan akan menjajaki komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU