> >

IPW Mengaku Pernah Coba Dipengaruhi Pihak Ferdy Sambo: Ini Sistematis

Hukum | 19 Agustus 2022, 08:34 WIB
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso soal aliran dana Ferdy Sambo, ia juga mengaku pihaknya dihubungi orang Ferdy Sambo yang coba pengaruhi. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyebut, ada pihak dari bekas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang mencoba mengontak dirinya.

Hal ini terkait dengan dirinya yang bicara sejak awal ada dugaan rekayasa dalam kematian Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Kasus Ini janggal. IPW sudah awal, sebelum ada yang bicara. Kami riset kecil, kemudian tanggal 13 Juli kami bilang, ada obstruction of justice, harus ada autopsi ulang," ujarnya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Jumat (19/8/2022).

"Dari semua analisis itu, kerja FS ini saya bilang ada gen, narasi gen mafia. Lalu kami cari tahu, ada aliran dana mengalir (ke sejumlah pihak),” ujarnya. 

Lantas, ia cerita ada beberapa pertemuan yang ia dengar sebagai informasi di kasus awal Brigadir J.

 

Termasuk juga dugaan adanya beberapa pertemuan yang dilakukan Ferdy Sambo dengan beberapa petinggi di kepolisian untuk coba mempengaruhi mereka. 

Ia pun mengaku, IPW termasuk salah satu yang coba dipengaruhi pihak Ferdy Sambo. 

“Ada juga orang yang hubungi saya, coba pengaruhi," ujarnya 

Baca Juga: Kuasa Hukum Brigadir J Laporkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dengan 5 Tuduhan, Apa Saja?

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU