> >

Kapolri soal Kasus Pembunuhan Brigadir J: Ini Pil Pahit bagi Kami

Hukum | 24 Agustus 2022, 13:46 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyebut kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menyeret Irjen Ferdy Sambo merupakan pil pahit bagi kepolisian. (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menyeret eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo merupakan pukulan telak bagi kepolisian. 

Pernyataan ini disampaikan Sigit dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di kompleks parlemen, Rabu (24/8/2022). "Ini tentunya pil pahit bagi kami," kata Sigit.

Kendati demikian, dia menuturkan kasus ini akan menjadi pelajaran sekaligus kesempatan bagi Polri untuk berbenah dan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kami terus berkomitmen bahwa apa yang terjadi ini, tentunya menjadi momentum bagi kami untuk terus melakukan perbaikan terhadap institusi Polri sehingga institusi ini ke depan bisa menjadi semakin baik, bisa memberi pelayanan lebih baik terhadap masyarakat," ujarnya. 

 

"Sehingga Polri yang saat ini terdampak terkait peristiwa ini bisa segera kembali pulih," ujarnya.

Dalam RDP ini, Sigit juga memastikan pihaknya menjaga soliditas dalam mengusut kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

"Kami sampaikan bahwa dalam hal penanganan kasus ini kami solid,” katanya.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Alasan Bharada E Ubah Kesaksian: Ferdy Sambo Tak Tepati Janji

Dia juga menegaskan kepolisian memegang teguh pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mengusut kasus tersebut dengan tuntas. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU