> >

Ferdy Sambo Peragakan Adegan Ambil Pistol Brigadir J dan Tembak Dinding Rumah Dinas Duren Tiga

Peristiwa | 30 Agustus 2022, 18:15 WIB
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo, memeragakan penembakan di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Polri TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka utama kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo, memeragakan adegan mengambil pistol dari pemeran Brigadir J dan mengacungkan pistol itu ke tembok saat melakukan rekonstruksi.

Peragaan itu ia lakukan di ruang tengah rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Ferdy Sambo tampak mengarahkan tersangka lainnya, yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang diperankan oleh anggota polisi, saat peristiwa penembakan Brigadir J.

Pemeran Bigadir J yang mengenakan kaos putih pun diarahkan untuk mengantongi pistol berwarna putih dalam rekonstruksi tersebut.

Selanjutnya, pemeran Brigadir J terlihat membungkuk sambil menghadap Ferdy Sambo dan pemeran Bharada E dengan tangan di depan dada. Tangan pemeran Brigadir J itu tampak mengisyaratkan gerakan menolak, yakni dua telapak tangannya menghadap ke depan.

Selanjutnya, peragaan penembakan dilakukan, dan pemeran Brigadir J tampak jatuh tertelungkup di bawah anak tangga. 

Baca Juga: Saat Bharada E Peragakan Tembak Brigadir J di Ruang Tengah Rumah Dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga

Ferdy Sambo lantas mendatangi pemeran Brigadir J yang telah tertelungkup di bawah tangga itu. Tak begitu jelas tindakan yang dilakukan Ferdy Sambo ketika membungkuk di atas tubuh pemeran Brigadir J itu.

Akan tetapi, Ferdy Sambo sepertinya mengambil pistol dari saku celana pemeran Brigadir J, karena setelah itu ia menodongkan pistol tersebut ke arah dinding yang berada di antara lantai 1 dengan lantai 2.

Sambo lantas menjatuhkan pistol tersebut di samping tubuh pemeran Brigadir J yang tetap berada pada posisi tertelungkup.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU