> >

Menpora Jamin TGIPF Tragedi Kanjuruhan Bekerja Profesional dan Transparan

Peristiwa | 4 Oktober 2022, 21:24 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali memastikan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan bekerja profesional dan transparan. (Sumber: Kemenpora)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali memastikan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan bekerja profesional.

Dia juga menjamin, tim yang diketuai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini juga bekerja secara transaparan.

"Saya pastikan, saya jamin tim pencari fakta yang dibentuk pemerintah dan dipimpin Pak Menko Polhukam ini benar-benar akan kerja profesional dan transparan,” kata Amali dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022).

TGIPF, lanjut Amali, akan berupaya bekerja cepat dan sesegera mungkin menyampaikan hasilnya ke publik.

Sehingga Menpora pun meminta masyarakat bersabar menunggu hasil investigasi yang dilakukan TGIPF.

“Nanti hasilnya akan disampaikan ke publik. Nanti tim ini malam akan rapat. Tim juga beranggotakan dari berbagai kalangan, ada jurnalis olahraga hingga ada mantan pemain Timnas Indonesia,” ujarnya.

Sementara terkait penanganan korban tragedi kanjuruhan, Amali memastikan berjalan dengan baik.

Baca Juga: Soal Desakan Copot Kapolda Jatim Buntut Tragedi Kanjuruhan, Begini Kata Polri

“Korban yang saya jenguk tadi mulai membaik. Sudah ada yang bisa diajak komunikasi juga. Juga ada beberapa yang belum mungkin masih dalam trauma. Keadaan mereka saya lihat tadi rata-rata iritasi mata,” jelasnya.

 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU