> >

Brigjen Hendra Bantah AKBP Ari Cahya Nugraha Tidak Tahu Ferdy Sambo Perintah Amankan CCTV

Peristiwa | 27 Oktober 2022, 15:46 WIB
Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan sampaikan keberatan atas kesaksian AKBP Ari Cahya Nugraha dalam perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan sampaikan keberatan atas kesaksian AKBP Ari Cahya Nugraha dalam perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice.

Menurut Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan, AKBP Ari Cahya Nugraha mengetahui saat Ferdy Sambo memerintahkannya untuk mengecek CCTV.

Demikian Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

“Terkait Pak Sambo ada perintahkan cek CCTV, itu yang bersangkutan ada, gitu,” ucap Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan.

“Cek dan amankan CCTV yang di kompleks itu ada (AKBP Ari Cahya Nugraha).”

Baca Juga: JPU Cecar AKBP Ari Cahya Nugraha soal CCTV Rumah Dinas Ferdy Sambo, Hakim sampai Turun Tangan

Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan kemudian menggambarkan, perintah untuk cek dan mengamankan CCTV disampaikan Ferdy Sambo saat di carpot rumah Dinas Duren Tiga.

“Karena ngomongnya (Ferdy Sambo) di carpot itu, ada carpot ada garasi, saya bilang nunjuk, ini orangnya ada (AKBP Ari Cahya Nugraha),” ujar Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan.

Tidak hanya itu, Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan juga keberatan dengan keterangan AKBP Ari Cahya Nugraha yang mengaku tidak tahu soal peristiwa di tanggal 9 Juli 2022.

Menurutnya, AKBP Ari Cahya Nugraha tahu soal instruksi Ferdy Sambo karena pada tanggal 9 dirinya sempat berkomunikasi melalui telepon milik Kombes Agus Nurpatria dan bertanya tentang bagaimana perkembangan untuk hal yang diperintah Ferdy Sambo.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU