> >

Dampak Ledakan di Polsek Astana Anyar: Bagian Luar Bangunan Hancur, Jalan Ditutup

Update | 7 Desember 2022, 11:24 WIB
Sejumlah personel polisi berjaga setelah ledakan bom di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). (Sumber: MACHRADIN WAHYUDI RITONGA/KOMPAS)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar sebabkan bagian luar bangunan polsek hancur dan jalan Astana Anyar ditutup, Rabu (7/12/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung Kombespol Aswin Sipayung di Breaking News Kompas TV.

"Kami gambarkan bahwa pintu gerbang polsek, kemudian ada lokasi apel pagi di depan bangunan utama Polsek, jadi yang rusak seluruh bagian luar depan polsek, tidak sampai ke dalam," ujarnya.

"Bagian luar itu hancur," jelasnya merujuk pada bagian pos jaga di dekat gerbang Polsek.

 

Ia juga mengatakan ada pengalihan jalur karena jalan yang melewati Polsek, Jalan Astana Anyar, ditutup selama pemeriksaan atau olah tempat kejadian perkara. 

Ia pun mengimbau warga Bandung untuk tidak mendekat.

Baca Juga: Update Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, 3 Polisi Luka-luka

"Untuk warga Bandung agar menaati peraturan lalu lintas karena ini ada pengalihan jalur, khususnya yang jalan yang melewati Polsek kami tutup sementara sampai olah TKP selesai," tegasnya.

"Tidak mendekat dan tidak menerobos police line (garis polisi) yang sudah kami pasang sampai nanti ada informasi lebih lanjut, mohon bersabar," ujarnya.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU