> >

Saat Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Hari Minggu, Pengamanan Gereja di Solo Ditingkatkan

Peristiwa | 7 Desember 2022, 14:31 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa seluruh gereja di Solo akan ditingkatkan pengamanannya di hari pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Humas Polda Jateng)

SOLO, KOMPAS.TV - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina di Solo pada Minggu (11/12/2022) bertepatan dengan ibadah atau misa hari Minggu. Oleh karenanya, polisi meningkatkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Solo.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang mengatakan bahwa pengamanan dilakukan tak hanya untuk gereja yang ada di sekitar Jalan Slamet Riyadi.

“Pengamanan gereja dan ibadah di gereja tentunya akan tetap dilakukan oleh Polri. Semua gereja yang ada di Solo, bukan hanya sepanjang Slamet Riyadi,” kata Iqbal, Rabu (7/12/2022), seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Kapolda Jateng Sebut Tak Ada Ruang bagi Pelaku Teror di Pernikahan Kaesang dan Erina, Semua Diawasi

Sebagai informasi, acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina akan berlangsung di Loji Gandrung yang berada di Jalan Slamet Riyadi. Jalanan itu juga akan digunakan untuk melakukan kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran.

 

Iqbal mengatakan, Polda Jateng beserta jajarannya akan melakukan pengamanan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Meski semua gereja di Solo akan dijaga ketat, namun pengamanan di gereja yang berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi akan menjadi prioritas.

“Semua gereja di Solo tetap akan mendapatkan pengamanan. Terutama lokasi yang dilalui (kirab pengantin) akan ada penebalan personel di gereja, agar ibadah gereja dapat terlaksana dengan khusyuk," jelas dia.

Baca Juga: Selain 1 Tewas, 3 Anggota Polri Luka Berat Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU