> >

Baiquni Mengaku Usulkan File DVR CCTV Duren Tiga Disimpan karena Ragukan Cerita soal Tewasnya Yosua

Hukum | 23 Desember 2022, 15:59 WIB
Baiquni Wibowo mengaku mengusulkan kepada Arif Rachman Arifin agar file DVR CCTV Komplek Duren Tiga yang diperintahkan Ferdy Sambo untuk dimusnahkan, disalin ke eksternal hardisk untuk berjaga-jaga. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baiquni Wibowo mengaku mengusulkan kepada Arif Rachman Arifin agar file DVR CCTV Komplek Duren Tiga yang diperintahkan Ferdy Sambo untuk dimusnahkan, disalin ke hardisk eksternal untuk berjaga-jaga.

Lantaran, menurut pengakuan Baiquni, ia meragukan tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akibat tembak-menembak setelah melihat langsung rekaman CCTV Duren Tiga.

Pernyataan itu disampaikan Baiquni saat menjadi saksi untuk terdakwa Irfan Widyanto dalam sidang perintangan penyidikan atau obstruction of justice di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022).

“Pada saat diperintahkan Pak Arif seperti itu, kami meminta izin, kami sampaikan kepada Pak Arif juga Yang Mulia, izin untuk di-back up file pribadinya untuk jaga-jaga (terjadinya situasi seperti ini),” cerita Baiquni.

Baca Juga: Pakar Psikologi: Putri Diperkosa dan Hitungan Menit Ketemu Pelaku, Realistiskah Tahap Pemulihannya?

Hakim Afrizal Hadi kemudian bertanya kepada Baiquni Wibowo di mana ia melakukan back up file dari laptop ke hardisk.

Baiquni menuturkan, proses pemindahan data dilakukannya di rumah dan sepengetahuan Arif Rachman Arifin.

“Pada saat back up saya sendiri, Yang Mulia. Di rumah, karena kami serahkan laptopnya itu baru besok harinya, Yang Mulia,” jelas Baiquni.

Untuk diketahui, sebelum sampai kepada Baiquni Wibowo, Arif Rachman Arifin lebih dulu diperintahkan oleh Ferdy Sambo untuk menghapus dan memusnahkan file DVR CCTV Komplek Duren Tiga.

Bahkan, Ferdy Sambo juga meminta Hendra Kurniawan untuk memastikan file DVR CCTV Komplek Duren Tiga benar-benar sudah dimusnahkan.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU