> >

Yakin Ubah Solo dari "Kandang Banteng" Jadi "Kandang Anies Baswedan", Relawan: Masih Ada Peluang

Politik | 16 Januari 2023, 11:40 WIB
Deklarasi Dewan Pimpinn Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) di rumah Abi Ibrahim Hasmi, di Jalan Dr Radjiman, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/1/2023).  (Sumber: Kompas.com)

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinn Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kota Solo, Abi Ibrahim Hasmi, mengatakan tidak masalah jika Solo dikenal sebagai "kandang banteng".

Relawan Anies Baswedan itu mengaku optimis bisa mencapai target meski Solo merupakan basis terbesar bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

"Di sini (Kota Solo) "kandang banteng", bagi kita tidak masalah, kita juga baik sama mereka semua," ujar Abi, Minggu (15/1/2023) dikutip dari Tribun Solo.

Baca Juga: PKS Minta NasDem Ajukan Nama Bakal Cawapres Pendamping Anies, Saat Ini Sudah Ada Aher dan AHY

Bahkan, Abi yakin bisa menjadikan Kota Solo sebagai "kandang Anies Baswedan". Menurut Abi, pihaknya akan mendapatkan lebih dari 15.000 sampai 18.000 relawan di Kota Solo.

"Tidak boleh marah, karena kita orang (pendukung) Anies Baswedan, kita ingin Solo jadi kandang Anies Baswedan," ucap Abi.

"Di Solo insyaAllah bisa  kita bergerak terus, dan bersatu, dengan itu relawan bisa mencapai target minimal, kita bisa memenangkan pertarungan di sini," imbuhnya. 

Deklarasi pengurus DPD untuk mendukung Anies Baswedan itu di lakukan rumah Abi Ibrahim Hasmi, di Jalan Dr Radjiman, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/1/2023). 

"Kita akan semakin bersatu, akan bergerak terus untuk mencapai target perolehan suara Anies," tuturnya.

Diketahui, berdasarkan Lembaga Survei Nasional (LSN) tingkat keterpilihan sejumlah nama dalam bursa calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jateng masih "dikuasai" oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

Penulis : Dian Nita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU