> >

Tanggapi Ketertarikan Kaesang Terjun ke Dunia Politik, Jokowi: Saya Enggak Akan Ikut-Ikut

Politik | 29 Januari 2023, 12:03 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memulai Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (29/1/2023). Jokowi menanggapi kabar ketertarikan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke ranah politik. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/Nadia Intan F.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menanggapi kabar ketertarikan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke ranah politik.

Saat ditemui wartawan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023), Jokowi mengatakan dirinya tidak akan ikut campur pada ketertarikan Kaesang tersebut.

"Saya enggak akan ikut-ikut," ujar Jokowi, dikutip dari laporan tim jurnalis Kompas TV

Menurut Jokowi, Kaesang sudah berbicara langsung kepadanya mengenai ketertarikan untuk terjun ke dunia politik, dan Jokowi memberi kebebasan pada anak-anaknya.

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberikan kebebasan pada mereka," tuturnya.

Jokowi menegaskan, dirinya tidak akan mempengaruhi apa pun perihal ketertarikan anaknya tersebut, sebab mereka masing-masing sudah berkeluarga, sehingga harus bertanggung jawab terhadap keputusan yang akan diambil.

Baca Juga: Kata Jokowi Soal Kaesang Tertarik Terjun Politik: Putuskan Sendiri, Saya Tidak Ikut-ikut

"Saya enggak mempengaruhi, saya tidak memutuskan. Karena mereka sudah punya keluarga sendiri. Harus bertanggung jawab, bisa memutuskan sendiri," tegas Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, dipastikan akan terjun ke dunia politik, terutama untuk Pemilihan Wali Kota Solo.

Bahkan muncul wacana bahwa Kaesang akan disandingkan dengan putra mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bernama Rheo Fernandes.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU